Minggu, 22 Februari 2015

FIKSI MINI Satire


Fiksi Mini ~ Gaya Hidup


*Ruang karaoke itu ramai sepanjang hari. Di sana penuh dengan orang yang membuang uang hanya untuk berteriak mencaci-maki.

*Di kafe ini, secangkir kopi lebih mahal dari harga diri. Pengunjungnya harus miliki semua barang keluaran terbaru masa kini.

*Saat gelap gulita, manusia itu merayap menuju barang-barang elektroniknya. Ia lumpuh tanpa listrik menyala.

*Seseorang tanpa nama berkeliaran 24 jam di dunia maya. Tapi di dunia nyata, ia hanya tinggal nama.

*Sebuah restoran menjadi tempat pembantaian elit. Makanan lezat yang tersaji di sana adalah sumber penyakit mematikan untuk orang-orang berduit.

*Setiap malam, tamu itu menginap dari satu hotel ke hotel lainnya. Kabar yang beredar, ia tak miliki rumah yang berisi keluarga bahagia.

*Seorang pasien memilih tinggal di rumah sakit selamanya. Ia tidak sakit, hanya ingin menghabiskan uang dan waktu demi seseorang yang mau merawatnya.

*Para penghuni kota ini mengganti kendaraan sesering berganti pakaian. Mereka membuang kendaraan tak terpakai sehingga membuat macet jalanan.

*Masyarakat terbelakang itu bangga memakai gadget pintar di genggamannya. Sedangkan mereka semakin bodoh dengan otak yang tak pernah digunakan.

*Para arwah tersiksa sebab kebingungan mencari hiburan. Di alam baka, mereka tak bisa cuci mata. Tak ada objek wisata, tak ada pusat perbelanjaan.



 {Semoga kita tidak termasuk para zombie "mayat hidup" tersebut}



2 komentar:

  1. Bener banget ini isinya! Keren deh. Keep up the good work!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih. Masih tahap belajar. Semoga bisa lebih baik lagi ^^

      Hapus